Revolusi MBF dari Tahun ke Tahun

Revolusi MBF dari Tahun ke Tahun

Category : Uncategorized

Awalmulanya, MBF merupakan singkatan dari MBI Book Fair. MBF sendiri sudah diadakansejak tahun 2008, yang artinya MBF sudah berusia Sepuluh tahun hingga hari ini. Seiring bertambahnya usia, MBF telah merubah dirinya menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. MBF juga mengadakan Seminar Nasional yang telah mengundang beberapa pembicara kontroversial Indonesia seperti KH. Said Aqil Siradj dan juga Dahlah Iskan. Tidak hanya itu, penulis buku ternama juga turut diundang dalam acara Bedah Buku yang telah mendatangkan penulis fenomenal seperti: Ahmad Fuadi dengan bukunya Negeri 5 Menara, Aguk Irawan dengan buku Haji Backpacker, dan Tereliye dengan buku Hujan. Dari kedua acara tersebut, terdapat satu lagi acara yaitu Musyawarah Ketua Osis yang bertujuan untuk memberikan wawasan siswa-siswi yang mengikuti OSIS dalam meningkatkan pengetahuan berorganisasi.

Kini,MBI Book Fair telah resmi berganti nama menjadi MBI Big Fair. Mengapa demikian? Dikarenakan terdapat beberapa event tambahan yang membuat acara ini tidak fokus dalam satu aspek saja yaitu buku. Event tambahan ini juga terbilang cukup besar yang membuat nama Book pada MBF diubah menjadi Big. Event besar tersebut seperti:

Galang Ceria: Event tersebut merupakan Lomba Pramuka Tingkat Penggalang yang  juga diadakan oleh MBI. GC ini juga merupakan event yang telah diadakan sejak tahun 2008. Bebarengan dengan MBF, GC telah berusia Sepuluh tahun.


Leave a Reply

contact me